Ini Dia 6 Kesalahan Saat Kamu Ingin Balikan Dengan Mantan

cara balikan yang salah

Baru beberapa hari kamu mengakhiri hubungan dengan pacar. Dan mau tidak mau status kalian sekarang adalah putus, dan panggilan untuknya adalah mantan. Rasa sedih, kalut, galau, pasti kamu rasain saat itu juga. Dan dengan emosi yang tergesa-gesa kamu bertekad untuk mengajaknya balikan. Karena kamu sadar, kamu yang salah, dan kamu merasa perlu mendapatkan kesempatan yang kedua.

Segala cara kamu lakukan untuk menunjukkan ke dia bahwa kamu balikan. Mulai dari mengemis-ngemis seperti pengemis, hingga berkorban materi dan hati, tetap saja dia hanya menganggapmu sebagai mantan. Hingga akhirnya kamu pun frustasi, dan merasa dunia ini tidak berpihak kepadamu.

Tidak ada yang salah dari kemauanmu, jika memang kamu merasa bahwa kalian harusnya balikan. Tetapi jika caramu seperti dibawah ini, bukannya semakin mendekat, dia yang kamu inginkan akan semakin jauh.

Ini dia 6 kesalahan yang kamu lakukan saat ingin balikan dengan mantan :

1. Meminta maaf dengan tulus

Meminta maaf merupakan tindakan yang sangat mulia, apalagi jika ditambahi kata tulus. Kamu berharap pasti dia bakal luluh dengan ucapan maaf kamu yang terlihat tulus itu.

Kamu enggak salah, motifnya sih baik, kamu yang merasa salah ya minta maaf. Namun apabila setelah itu Kamu langsung mengajaknya balikan, bisa saya pastikan dia sudah menyiapkan 1001 alasan untuk menghibur penolakanmu.

2. Menyogok dengan memberi hadiah

Setiap kali dia ngambek dan kalian bertengkar, kamu selalu membelikan hadiah untuknya, dengan harap akan menyenangkan hatinya. Tetapi ketika hal ini sudah menjadi kebiasaan, cara ini tak akan memberikan pengaruh apapun darinya.

3. Mendekati teman mantan

Apapun tujuan kamu mendekati teman mantan, baik hanya mencari informasi tentang dirinya. Atau untuk meminta bantuan supaya kamu dan mantanmu bisa balikan, mungkin hanya akan memberikan sedikit efek. Tetapi kembali lagi, urusan hati tidak akan bisa diajak kompromi baik dengan teman sekalipun.

4. Tetap memberikan perhatian terus-menerus

Setelah putus, kamu justru malah menunjukan rasa perhatian yang terlalu berlebihan. Berharap bahwa dia akan terkesima dengan perhatian kamu? jangan harap. Dengan menunjukan perhatian dia sudah tahu maksud dan akal bulusmu, dan justru akan menjadikannya semakin ilfeel.

5. Memancing dengan kenangan lama

“kamu inget nggak saat kita berdua di puncak saat hujan dan aku memberikan pelukan hangat kepadamu, itu adalah momen yang paling aku ingat.”

Memancing dirinya dengan kenangan seperti ini bakal membuatnya semakin mual, bahkan dia akan menganggapmu hanya sebagai modus.

6. Memperbaiki kesalahan

Tujuan kamu sih baik, berusaha memperbaiki kesalahan. Tapi itu telaat. Kalau saat ini posisi kamu sudah putus, sudah pasti kamu melakukan kesalahan yang sama berulang kali yang menjadikannya ilfeel, dan akhirnya putus. Memperbaiki kesalahan hanya akan membuat sogokan sementara.

Jangankan direspon, yang terjadi justru mantan semakin menjauh dan semakin benci. Ketika Kamu berada di posisi “yang membutuhkan” dan mantan di posisi “yang dibutuhkan”, ia bisa mencium aroma mengharap (ngarep) balikan lebih tajam dari yang kamu banyangkan.

Itulah tadi 6 kesalahan yang seharusnya tidak kamu lakukan saat ingin balikan dengan mantan. Jaman sekarang masih saja ingin balikan sama mantan? Jika memang itu yang kamu inginkan bisa membaca artikel disini.

jimat keris semar

Incoming search terms: